Produk dan Layanan

Pabrik Label Barcode dan QR Code Terbaik

PT Galtys Jayanti Mandiri merupakan pabrik label barcode dan QR code yang berlokasi di Tangerang Selatan. Berdiri sejak tahun 2008, Galtys Label Sticker telah berpengalaman lebih dari 12 tahun dalam industri label. 

Selain mencetak label sticker untuk kebutuhan produk atau manufaktur, Galtys Label juga memproduksi label stiker barcode dan QR Code untuk berbagai macam keperluan industri. 

 

Apa itu barcode dan sejarahnya

Barcode atau kode batang merupakan sebuah data optik berupa suatu garis yang dapat dibaca oleh mesin khusus yang biasa disebut pemindai/scanner. 

Berdasarkan penjelasan dari barcoding.com, sejarah barcode bermula ketika seorang mahasiswa Harvard University yang bernama Wallace Flint pada tahun 1932 membuat sebuah sistem pegecekan barang pada perusahaan retail.

Barcode pertama kali digunakan untuk kebutuhan komersial pada tahun 1970 oleh perusahaan Logicon Inc. Logicon membuat sebuah Universal Grocery Products Identification Standard (UGPIC). Sementara itu perusahaan yang pertama kali memproduksi barcode yaitu Monach Marking serta perusahaan industri yang pertama kali memakai barcode adalah Plessey Telecommunications.

Saat ini cara cek barcode dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi HP atau tanpa aplikasi HP.

Ada banyak jenis barcode yang saat ini banyak digunakan diantaranya  Code 39, Code 128, Code UPC, Code Interleaved 2 of 5, Code Bookland dan lain-lain.

 

Fungsi dan manfaat label barcode

Barcode memiliki banyak manfaat dan kegunaan untuk memudahkan pekerjaan manusia, seperti :

  1. Memudahkan proses input data
  2. Meningkatkan tingkat presisi dan keteliatian dalam proses input data
  3. Memudahkan proses tracking data atau barang
  4. Meminimalisir terjadinya kesalahan input data
  5. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja
  6. Meningkatkan performa perusahaan
Pabrik Label Barcode - Contoh Label Barcode

Contoh Label Barcode Retail

 

Jenis dan bahan label barcode

Pada umumnya label barcode memiliki material bahan yang serupa dengan label sticker lainnya. Namun terdapat beberapa bahan yang biasanya dipakai lebih umum untuk label barcode seperti bahan semicoated, vinyl, yupo dan thermal. 

Berikut ini pilihan bahan label untuk barcode 

  • Bahan vinyl

Bahan vinyl memiliki karkateristik bahan yang tahan air, tidak mudah robek dan permukaan cetak yang glossy. Bahan ini biasa digunakan untuk label barcode yang beresiko terkena air atau cairan. Contoh aplikasinya adalah pada label SIMRS, label sampel pada lab, label gelang pasien, dll. 

  • Bahan yupo

Bahan yupo memiliki karakteristik yang mirip dengan bahan vinyl seperti tahan terhadap air dan tidak mudah robek. Perbedaannya adalah bahan yupo memiliki permukaan cetak yang doff. 

  • Bahan semicoated

Bahan semicoated terbuat dari bahan dasar kertas, sehingga memiliki karakteristik sifat yang mirip sifat kertas seperti mudah dicetak, mudak dicutting, tidak tahan air dan mudah robek. 

Contoh aplikasi label barcode semicoated adalah pada label warehouse/gudang, label barang di pabrik/manufaktur, label obat pada rumah sakit, label barcode dan harga pada produk retail atau fashion, dll. 

  • Bahan thermal

Bahan thermal merupakan bahan label yang terbuat dari kertas thermal. Bahan ini akan menghitam jika terkena panas pada suhu tertentu. Label thermal hanya bisa dicetak dengan menggunakan printer thermal. Biasanya label barcode dari bahan thermal digunakan pada label barcode pengiriman, label barcode administrasi, label barcode pada SIMRS. 

Pabrik Label Barcode - Contoh Label QR Code

Contoh Label QR Code

 

Rekomendasi pabrik label barcode di Tangerang

Untuk anda yang memiliki kantor atau bekerja di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan, anda dapat berkunjung dan berkonsultasi seputar kebutuhan label stiker barcode anda ke PT Galtys Jayanti Mandiri. 

PT Galtys Jayanti Mandiri berlokasi di Jalan Bhayangkara 1 No. 35, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Lokasi pabrik Galtys Label dapat anda akses melalui kawasan alam sutera. 

Galtys Label memiliki berbagai macam layanan produksi label seperti label sticker untuk produk, label sticker untuk bisnis, label stiker barcode, dan label kain untuk produk fashion. 

Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun dalam industri label di Indonesia, Galtys telah memiliki ratusan pelanggan dan klien dari berbagai macam bisnis dan industri, baik kecil, menengah maupun besar. 

Sebagai pabrik label barcode dan sticker yang telah berpengalaman belasan tahun, Galtys Label berkomitmen untuk terus menghadirkan produk label berkualitas dengan menggunakan material bahan label berstandar ekspor, mesin cetak berteknologi tinggi, hingga sumber daya manusia yang handal dan professional. 

Untuk anda yang ingin berkonsultasi lebih lanjut seputar label stiker atau barcode, anda dapat menghubungi admin Galtys disini 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *