Wawasan Umum

Cara Cek Barcode dengan Mudah

7 Cara Mengecek Barcode dengan Aplikasi dan 3 Cara Tanpa Aplikasi

Cara cek barcode bisa dilakukan dengan berbagai cara. Barcode sendiri merupakan tanda berupa garis hitam putih yang seringkali digunakan kasir dalam memindai suatu barang. Untuk melakukan pemindaian, seseorang biasanya menggunakan alat tertentu yang disebut juga dengan pembaca barcode alias barcode reader.

7 Cara Cek Barcode dengan Aplikasi

Cara mengecek barcode menggunakan aplikasi

Selain menggunakan pembaca barcode, Anda juga bisa memanfaatkan ponsel sebagai salah satu cara dalam membaca barcode secara lebih mudah dan cepat. Meski demikian, Anda membutuhkan aplikasi untuk membantu dalam membaca tanda barcode yang diinginkan. Aplikasi tersebut bisa diunduh dulu melalui toko aplikasi lalu diinstal di ponsel.
UFC fighter Isabela de Padua suspended for two years after testing positive for steroids | MMAWeekly.com buy clomid australia patient influencers in pharma marketing
Bagi Anda yang tertarik ingin membaca barcode dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan ragam aplikasi yang berikut ini :

1. Aplikasi QR Droid Code Scanner

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan dalam melakukan pemindaian terhadap QR Code ataupun barcode. Aplikasi QR Droid Code Scanner bisa didapatkan secara gratis di Google Paly Store. Untuk bisa membaca barcode dari aplikasi ini,  Anda bisa membuka toko aplikasi terkait lalu unduh dulu aplikasinya.

Terdapat beberapa fitur menarik yang bisa digunakan dari aplikasi terkait mulai dari scan, create, settings, tips & tricks, dan lain sebagainya. Anda tinggal gunakan sendiri mana fitur yang sesuai dengan kebutuhan.

Jikapun ingin membaca barcode, maka Anda bisa masuk dulu ke menu Scan. Bisa juga digunakan untuk membuat QR Code sendiri dengan masuk ke menu Create.

Jika tertarik mengunduh aplikasi QR Droid Code Scanner, Anda bisa kunjungi di sini.

2. Aplikasi NeoReader QR & Barcode Scanner

Untuk aplikasi yang satu ini, Anda juga bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah selain bisa digunakan untuk membaca barcode, namun juga bisa digunakan dalam membuat barcode.

Meski demikian, Anda harus mendaftar dulu sebagai pelanggan NeoReader jika ingin melakukan pembuatan barcode. Sedangkan yang gratis, tentu fiturnya lebih terbatas.

Lantas bagaimana cara memindai barcode dengan Neoreader qr & Barcode Scanner yang satu ini? Caranya adalah dengan mendekatkan ponsel pintar dengan barcode yang ingin dibaca. Jika tidak berhasil, Anda juga bisa melakukan pemindaian secara manual dengan cara memasukkan kode barcode yang ada.

Kelebihan lain dari aplikasi yang satu ini adalah dapat digunakan untuk melakukan pemindaian beragam jenis barcode.

Jika tertarik dengan aplikasi yang satu ini, Anda bisa langsung kunjungi halamannya di sini.

3. QR Code Reader

Ada juga aplikasi QR Code Reader yang dikembangkan oleh TWMobile. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan pemindaian beragam jenis barcode, mulai dari QR Code, EAN8, Code128, Quick Mode, Data Matrix, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah hemat ruang penyimpanan, sehingga banyak yang tertarik mengunduhnya.

Selain menggunakan yang gratis, Anda juga bisa menikmati aplikasi ini yang versi berbayar dengan keakuratan yang lebih baik serta tanpa iklan. Jika tertarik ingin menggunakan QR Code Reader, Anda bisa mengunduhnya di sini.

4. QR Code Scanner

Aplikasi yang satu ini selain bisa digunakan untuk melakukan pemindaian, namun juga bisa digunakan secara manual. Kelebihan yang ditawarkan adalah, Anda bisa menggunakannya untuk memindai berbagai jenis barcode mulai dari CODABAR, ITF, PDF_471, CODE_128, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tidak hanya dikhususkan untuk melakukan pemindaian atau membaca barcode, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat berbagai jenis barcode.

Jika tertarik ingin menggunakan jenis aplikasi yang satu ini, Anda bisa langsung dapatkan aplikasinya di sini.

5. Barcode Scanner

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan pemindaian secara cepat dan tidak terlalu memakan banyak memori. Dengan demikian, penginstalan aplikasi ini tidak akan terlalu menyulitkan bagi mereka dengan memori penyimpanan terbatas. Dengan kelebihan yang ditawarkan, tidak heran jika aplikasi ini banyak diminati.

Barcode Scanner sendiri dikembangkan oleh Zxing dan jika tertarik untuk melakukan pengunduhan, Anda bisa melakukannya di sini.

6. QRbot

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah bisa digunakan untuk melakukan pemindaian berbagai jenis barcode. Aplikasi yang satu ini juga memiliki desain yang bagus serta bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan barcode sesuai yang pengguna butuhkan.

Jika tertarik dengan aplikasi yang satu ini, Anda bisa langsung mengunduh aplikasi terkait di sini.

7. Scanlife Barcode & QR Reader

Aplikasi yang satu ini memiliki bisa digunakan untuk memindai berbagai jenis barcode dan kode QR apapun. Aplikasi yang satu ini juga memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan infor singkat mengenai produk, mulai dari harga hingga ulasan. Dengan demikian, pengguna bisa membaca ulasan produk secara cepat dan mudah saat belanja.

Penggunaan aplikasi yang satu ini cukup menarik diandalkan dalam pemindaian berbagai produk. jika tertarik ingin mengunduh aplikasi terkait, Anda bisa klik taurannya di sini.

Tiap aplikasi tentu menawarkan berbagai fitur unggulannya masing-masing. Tinggal Anda pilih sendiri aplikasi mana yang sekiranya bisa membantu dalam cara mengecek barcode yang Anda butuhkan.

3 Cara Cek Barcode Tanpa Aplikasi

Cara mengecek barcode tanpa aplikasi

Selain dengan memanfaat berbagai aplikasi di atas, Anda juga bisa melakukan pengecekan dengan mudah tanpa aplikasi. Dalam hal ini, Anda cukup memanfaatkan ponsel pintar dan situs tertentu secara online. tidak perlu khawatir karena cara pemindaian melalui berbagai situr tersebut cukup mudah dan cepat untuk dilakukan.

Jika tertarik melakukan pemindaian dengan masuk ke situs pembaca barcode, berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan.

1. Situs ByteScout Barcode Reader

Anda bisa masuk ke situs ByteScout Reader dengan cara mengakses mesin pencarian terlebih dahulu. Jika sudah, Anda bisa mngizinkan situs terkait untuk melakukan akses kamera ponsel yang Anda miliki. Selanjutnya, arahkan kamera ke barcode yang ingin dibaca. Hasil akan segera muncul di bagian decoding history.

2. Situs Inlite Barcode Reader

Anda bisa mengambil gambar barcode yang ingin dibaca lalu segera buka situs Inlite Barcode reader. Jika sudah, Anda bisa memilih jenis barcode yang hendak dipindai lalu pilih Choose File. Anda bisa mencari atau pilih gambar barcode lalu ketuk tombol Read. Jika sudah, Anda akan segera diarahkan ke hasil pemindaian.

3. Situs Barcode Reader

Ambil gambar barcode dengan kamera lalu masuk ke situs onlinebarvodereader.com dan ketuk menu Choose File. Jika sudah, Anda bisa memilih gambar barcode yang sudah diambil sebelumnya. ketuk tombol start lalu cari tahu hasil pemindaian di bagian kolom content.

Cara cek barcode di atas dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan yang Anda. Kemudahan dalam penggunaannya juga menjadi bahan pertimbangan untuk memilih yang terbaik.

PT Galtys Jayanti Mandiri merupakan jasa percetakan label sticker yang bisa membantu dalam melakukan pembuatan label berkualitas. Kami juga menawarkan harga yang murah untuk tiap pemesanan yang Anda lakukan. Untuk konsultasi atau lanjut ke pemesanan, Anda bisa segera menghubungi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *