Produk dan Layanan

Jasa Cetak Pembuatan Barcode dan Sticker Label untuk Branding Toko Ritel

Jasa Cetak Pembuatan Barcode dan Sticker Label untuk Branding Toko Ritel

Toko ritel merupakan tempat berjual beli yang membutuhkan sticker barcode toko ritel sebagai pendeteksi data suatu barang. Konsepnya menyerupai toko swalayan, dimana pembeli mengambil barang secara mandiri, kemudian dibawa di kasir untuk dibayarkan. Benda ini berfungsi membantu pemilik toko untuk mempermudah kegiatan transaksi jual beli.

Bentuk sticker yang menggunakan barcode umumnya berbentuk roll memanjang, sehingga Anda tidak perlu khawatir label tersebut akan berceceran. Untuk menggunakannya, Anda bisa menguntingnya satu persatu, untuk kemudian ditempelkan pada produk yang hendak Anda jual.

Alasan Memilih Sticker Barcode Toko Ritel Murah dan Berkualitas

alasan memilih sticker barcode untuk toko ritel

Terdapat beberapa keuntungan apabila Anda menggunakan sticker label barcode untuk produk yang Anda jual, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mempermudah Inventaris dan Pencatatan Produk

Ketika suatu produk datang ke toko ritel, maka Anda akan memasukkanya terlebih dahulu ke gudang untuk dilakukan pencatatan. Apabila Anda menambahkan sticker barcode toko ritel ke dalam setiap produk, maka akan lebih mudah melakukan pencatatan.

Pencatatan pun bisa dilakukan dengan cara modern, yakni menggunakan mesin cetak barcode. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan jumlah yang akurat dan menghemat pengeluaran untuk pembelian kertas dan peralatan inventaris manual.

2. Mengetahui Jumlah Barang Secara Akurat

Dengan menggunakan sticker yang memiliki barcode di permukaanya, Anda bisa mengetahui jumlah produk masuk dan keluar. Ketika pembeli mengambil produk dan membawanya ke kasir, secara otomatis barcode akan terdeteksi dan di dalam sistem jumlah produk berkurang.

Begitu pula ketika Anda memasukkan produk, secara langsung produk bisa terdeteksi berapa  jumlah yang tersedia. Ini akan membantu Anda ketika hendak melakukan kulak, Anda tidak perlu menghitung produk satu persatu, cukup melihatnya di mesin komputer Anda.

3. Pelayanan yang Lebih Cepat

Ketika melayani pembeli, apalagi ketika situasi sedang ramai, maka diperlukan pelayanan yang cepat namun dengan kesalahan seminimal mungkin. Keberadaan sicker barcode toko ritel ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Pembeli hanya perlu membawa produk ke kasir untuk di deteksi harga dan jumlahnya, disana barcode akan terdeteksi harga akan tercantum di mesin kasir, berikut informasi singkat mengenai produk tersebut. Setelah selesai, proses penghitungan akan dilakukan secara digital untuk mempercepat proses layanan.

3 Jenis Sticker Barcode Toko Ritel

3 jenis sticker barcode toko ritel

Ada beberapa jenis label atau sticker barcode yang sering digunakan dalam toko ritel. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri. Salah satunya dibedakan berdasarkan bahan jenis pembuatannya, diantaranya adalah :

  1. Bahan Yufo => Label yang menggunakan bahan berjenis yufo, memiliki keunggulan sebagai berikut: tahan dengan panas dan air yang membuat tulisan dalam label tidak mudah hilang, serta tidak mudah sobek.
  2. Bahan Semi Coat => Label yang satu ini unggul karena harga yang lebih terjangkau. Selain itu, unsur karbon di dalamnya bisa mencetak tulisan dengan lebih jelas.
  3. Bahan Vallum TTL => Berbeda dengan jenis sebelumnya, label ini mampu melekat dengan kuat pada berbagai objek, daya cetak yang baik, namun akan mudah rusak jika terkena air.

Percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri yang menyediakan berbagai jasa cetak sticker barcode toko ritel. Harga yang ditawarkan terjangkau, namun label barcode produksinya kami jamin memiliki kualitas unggulan. Jika anda tertarik atau ingin melakukan konsultasi terlebih dahulu maka bisa memnghubungi kami melalui kontak dan livechat yang kami sediakan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *