Produk dan Layanan

Stiker Label untuk Minuman Mulai dari Manfaat hingga Tips Penggunaannya

Stiker Label untuk Minuman Mulai dari Manfaat hingga Tips Penggunaannya

Stiker label minuman merupakan stiker yang biasa ditempelkan di bagian kemasan produk minuman khususnya botol, baik itu terbuat dari kaca maupun plastik. Dengan adanya stiker tersebut, konsumen juga akan lebih mudah dalam mengenali satu produk dengan jenis produk yang lain.

Stiker yang satu ini biasanya ditempelkan di bagian gelas plastik ataupun paper glass sesuai dengan jenis kemasan yang digunakan. Pembuatan jenis stiker ini biasanya terbuat dari bahan vinyl agar lebih tahan terhadap pengaruh dari air.

4 Fungsi Stiker Label Minuman Secara Umum

stiker label pada minuman dan fungsinya

Ada beberapa alasan kenapa produsen seringkali melengkapi produk minumannya dengan label. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Agar lebih menarik => dibandingkan dengan minuman tanpa label, produk dengan label tentu akan lebih menarik pelanggan. Hal ini tentu akan menguntungkan bagi para produsen minuman.
  2. Media promosi => Stiker label ini bisa dilengkapi dengan merek ataupun logo yang juga berguna sebagai media promosi.
  3. Lebih dipercaya => Dibandingkan produk yang tidak ada labelnya, jenis produk yang dilengkapi dengan label tentunya lebih menarik dan terpercaya. Karena dengan adanya label, pembeli juga bisa tahu siapa pembuat dari produk minuman tersebut.
  4. Meningkatkan penjualan => Ada beberapa hal penting yang bisa ditulis pada label yang dibuat termasuk juga detail kontak dan juga nama perusahaan. Pelanggan yang tertarik dengan minuman dan ingin melakukan pembelian, tinggal menghubungi kontak yang tertera di produk.

Dengan beragam manfaat di atas, tidaklah mengherankan jika produsen minuman seringkali mencantumkan stiker label tersebut di kemasan. Namun Anda juga harus mengetahui pula bagaimana tips menggunakan stiker tersebut.

Tips Menggunakan Stiker Label untuk Minuman yang Harus Anda Tahu

tips menggunakan stiker label minuman

Dalam membuat stiker label tersebut, tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Dalam hal ini, Anda bisa memikirkan terlebih dahulu jenis informasi apa saja yang akan dicantumkan pada label kemasan minuman. Jenis informasi yang bisa dicantumkan tentu beragam, tergantung pada kebijakan dari pihak penjual.

Adapun beberapa jenis informasi yang bisa dimasukkan antara lain adalah sebagai berikut:

  • Nama produk => Merupakan pembeda antara satu produk dengan jenis produk yang lain. Ada baiknya untuk menulis nama produk secara unik dan mudah diingat oleh para konsumen. Pastikan juga jika nama produk mudah untuk diucapkan.
  • Nama Produsen => Nama produsen pembuat minuman juga bisa dicantumkan. Dalam hal ini, konsumen juga akan tahu jika pembuat minuman favoritnya adalah PT tertentu. Bisa juga mencantumkan nama distributor yang menjual jenis minuman tersebut.
  • Tanggal produksi dan kadaluarsa => Penting juga mencantumkan tanggal produksi dari jenis minuman kemasan yang dibuat. Selain itu, pastikan jika Anda tidak lupa menambahkan kapan produk tersebut kadaluarsa atau sebaiknya tidak lagi diminum. Hal ini baik untuk menjaga keamanan konsumsi dari pelanggan.
  • Bahan yang digunakan => Dengan mencantumkan bahan secara jelas, konsumen bisa tahu jenis bahan apa saja yang dimasukkan ke dalam minuman. Hal ini juga bisa dilakukan untuk menunjukkan jika bahan yang digunakan adalah jenis bahan yang aman.
  • Izin usaha => Agar produk lebih dipercaya, Anda juga bisa melengkapinya dengan izin usaha mulai dari izin BPOM dan yang lain. Keberadaan izin dari pihak yang resmi membuat produk lebih terpercaya dibandingkan yang tidak ada izinnya.

Jasa percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri menyediakan beragam jenis stiker termasuk juga stiker label minuman. Kami siap mengerjakan pesanan sesuai dengan tenggat waktu kesepakatan dan tentunya dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Anda bisa segera hubungi kamu untuk konsultasi atau pemesanan lebih lanjut.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *