Produk dan Layanan

Jasa Cetak Pembuatan Barcode dan Sticker Label untuk Branding Rumah Sakit

Jasa Cetak Pembuatan Barcode dan Sticker Label untuk Branding Rumah Sakit

Banyak yang belum mengetahui bahwa sticker barcode rumah sakit memiliki banyak kegunaan, terutama dalam pelabelan tiap obat serta berbagai cairan di rumah sakit. Selain memberikan pelayanan yang lebih maksimal, tingkat keefektifan kinerja juga lebih mudah dilakukan oleh pihak rumah sakit berkat benda kecil tersebut. Penggunaannya di rumah sakit dengan aktifitas dan jumlah civitas dan pasien yang besar, akan mempermudah kegiatan kesehatan yang hendak dilakukan.

Sticker yang ditempelkan pada benda biasanya juga disebut sebagi label. Anda yang belum mengetahui kegunaan dari sticker barcode untuk rumah sakit ini, simak beberapa hal yang bisa Anda ambil manfaatnya dari adanya sticker barcode tersebut.

Apa Saja Kegunaan Sticker Barcode Rumah Sakit

manfaat dan kebunaan sticker barcode rumah sakit

Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika menggunakan sticker ini. Misalnya saja terkait kualitas yang ditawarkan. Produk label yang baik seharusnya dapat dijangkau dengan harga yang murah, namun tetap memberikan kualitas terbaik. Berikut merupakan kegunaannya dalam ranah instansi kesehatan.

1. Digunakan sebagai Branding

Pengunaan sticker barcode rumah sakit untuk branding rumah sakit merupakan hal yang paling umum untuk ditemui. Biasanya banyak instansi kesehatan yang memberikan pelabelan pada barang-barang yang menjadi hak milik, misalnya obat-obatan, peralatan medis, dan lainnya.

Dengan menggunakan pelabelan, maka barang tidak akan mudah ditukarkan, terutama jika dibawa ke luar rumah sakit. Ini juga akan membuat rumah sakit bisa melakukan inventarisasi barang dengan lebih mudah.

2. Penggunaan pada Keamanan Pasien

Banyaknya pasien yang berobat ke rumah sakit tentu menguntungkan instansi kesehatan tersebut, namun juga harus dibarengi dengan pelayanan yang responsif dan bertanggung jawab pada pasien. Salah satunya adalah menggunakan sticker barcode.

Pihak rumah sakit bisa menggunakannya sebagai gelang yang dikenakan oleh pasien. Tujuannya agar data masing-masing pasien tidak tertukar dengan milik yang lain. dengan begitu, pihak rumah sakit bisa memberikan pelayanan sesuai keluhan dan memiliki arsip catatan yang bisa dipertanggung jawabkan.

3. Pelabelan untuk Obat dan Cairan

Anda tentu akan menemukan banyak jenis obat, cairan kimia, kapsul, tablet, dan berbagai jenis penawar di rumah sakit, dari yang umum ditemui hingga yang hanya di produksi secara khusus. Penggunaan label salah satunya berguna untuk membedakan masing-masing obat tersebut.

Sticker barcode rumah sakit juga bisa digabungkan dengan fungsi ini. Dengan memberikan ruang kosong untuk menulis catatan, pihak rumah sakit bisa memberikan nama obat tersebut, diikuti informasi singkat. Ini juga sebagai bentuk pencegahan agar tidak ada kesalahan dalam memberikan dosis pada pasien.

3 Ciri Sticker Barcode Rumah Sakit yang Baik

ciri sticker barcode rumah sakit yang baik

Terdapat beberapa ciri yang akan Anda temukan di sticker barcode rumah sakit terutama dengan kualitas dan proses pengerjaan yang baik, diantaranya adalah :

  1. Warna yang terang => Label yang berkualitas harus memiliki warna yang jelas, sehingga tidak mengaburkan tulisan, selain itu warna yang digunakan haruslah serasi.
  2. Tidak mudah mengelupas => Sebagai kertas yang melekat pada objek, daya rekat yang dimiliki haruslah tinggi, agar tidak mudah mengelupas.
  3. Harga yang Terjangkau => Anda bisa mendapatkan sticker yang baik dengan harga yang ramah di kantong.

Anda bisa memesan berbagai jenis label di percetakan label sticker PT Galtys Jayanti Mandiri. Terdapat keuntungan apabila Anda melakukan pemesanan melalui kami, terutama jika melakukan pembelian sticker roll polos secara rutin, Anda akan di pinjamkan secara gratis dan cuma-cuma alat cetak barcode dari Galtys.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *