Produk dan Layanan

Rekomendasi Cetak Roll Label Kosmetik Terbaik

Dewasa ini dunia bisnis dibidang industri kosmetik atau kecantikan terus mengalami tren positif. Bahkan di Indonesia, telah banyak berdiri brand-brand skincare lokal yang mulai menunjukkan dominasinya. Semakin menggilanya bisnis skincare atau kosmetik tentunya sebanding dengan semakin tingginya permintaan produksi roll label kosmetik atau skincare. 

Salah satu pabrik label yang memproduksi roll label sticker kosmetik adalah PT Galtys Jayanti Mandiri. 

Roll Label Kosmetik - Label Kosmetik Tabitha

Label Kosmetik Tabitha

Seputar Roll Label Kosmetik

Roll label kosmetik umumnya digunakan oleh perusahaan-perusahaan skincare atau kosmetik yang memiliki quantity produksi menengah dan besar. Umumnya pabrik kosmetik tersebut telah memiliki mesin labeling. 

Penggunaan mesin labeling mengharuskan prosesnya menggunakan label sticker berbentuk roll atau gulungan. Mesin labeling digunakan agar proses penempelan label dalam dilakukan dalam waktu yang cepat untuk jumlah yang banyak. 

Salah satu tujuan penggunaan roll label adalah agar efisiensi kerja dapat meningkat. Selain itu, penggunaan mesin labeling dapat menghasilkan konsistensi kualitas penempelan dan meminimalisir terjadi human error. Hasil penempelan label pada mesin labeling jauh lebih rapi dan presisi jika dibandingkan dengan penempelan manual. 

 

Pilihan Jenis Bahan Roll Label Kosmetik

Pada dasarnya bahan roll label stiker kosmetik atau skincare memiliki kesamaan dengan label sticker pada umumnya, hanya saja terdapat beberapa jenis bahan yang paling banyak digunakan sebagai label kosmetik atau skincare yaitu : 

1. Vinyl Transparan

Bahan ini merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan pada produk skincare. Bahan vinyl transparan memiliki tampilan yang clear, tembus pandang atau transparan. Sifat bahan ini membuat label transparan menjadi terlihat menyatu dengan kemasan/wadah produk kosmetik atau skincare. Kesan menyatu antara label dan wadah/kemasan membuat produk terlihat semakin mewah atau premium. 

Selain itu bahan vinyl transparan juga memiliki sifat anti air dan kuat (tidak mudah untuk disobek) sehingga membuat label dengan bahan vinyl transparan cocok digunakan untuk produk yang beresiko terkena air atau berada di tempat dengan kelembaban tinggi. 

 

2. Bahan semicoated 

Bahan semicoated merupakan bahan sticker yang terbuat dari kertas. Sifat bahan semicoated mengikuti sifat kertas pada umumnya yaitu tidak tahan terhadap air dan mudah untuk dirobek. 

Bahan ini mudah untuk dicetak dan dicutting dengan bentuk tertentu, serta memiliki hasil cetak yang glossy. Bahan semicoated banyak digunakan sebagai alternatif bahan label kosmetik atau skincare dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan bahan lain. 

Untuk anda yang sedang merintis brand kosmetik atau skincare, tidak ada salahnya untuk mencoba label dengan bahan semicoated ini untuk menghemat biaya produksi.

 

3. Bahan vinyl 

Bahan vinyl sejatinya memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan bahan vinyl transparan. Hanya saja bahan vinyl memiliki warna dasar (base) putih, sedangkan vinyl transparan memiliki permukaan yg transparan atau clear. 

Bahan ini banyak digunakan karena permukaan hasil cetak yang glossy serta sifat bahan yang kuat dan tahan air. 

 

4. Bahan yupo

Jika anda tidak suka dengan permukaan hasil cetak yang glossy dan ingin memiliki label skincare atau kosmetik dengan tampilan doff yang elegan, maka label dengan bahan yupo bisa menjadi pilihan. 

Bahan yupo memiliki sifat dasar yang juga mirip dengan bahan vinyl, yaitu tahan air, kuat dan tidak mudah robek atau rusak. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi terhadap daya tahan label produk anda jika menggunakan bahan jenis ini. 

 

Roll Label Kosmetik - Label Vinyl Transparan

Label Vinyl Transparan

 

Yang harus diperhatikan saat mencetak label kosmetik

Terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan saat mencetak label kosmetik atau skincare 

1. Pastikan desain label anda sudah sesuai dengan target market anda

Pahami lebih dalam siapa target market dari produk anda, rentang usia dan interest mereka. Sesuaikan gaya desain label skincare atau kosmetik anda dengan kelompok usia dan gender dari target market produk anda.

 

2. Siapkan file cetak dengan jenis vektor

Untuk mendapatkan hasil cetak terbaik dengan resolusi cetak yang tajam, sebaiknya anda membuat desain label skincare dengan jenis vektor. 

Anda dapat membuat desain dengan beberapa aplikasi atau software berbasis vektor seperti adobe illustrator, coreldraw, hingga affinity designer. 

Pastikan file desain anda memiliki eksistensi atau format file .cdr, .ai, .svg, .eps, dan .pdf (vektor).

 

3. Periksa lebih detail mengenai ukuran

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah untuk memastikan ukuran label anda telah tepat dan sesuai. Ukuran label yang tidak sesuai atau tidak presisi terhadap wadah atau botol produk tentunya akan berpengaruh buruk terhadap tampilan kemasan skincare atau kosmetik anda. 

Ukurlah dengan baik label anda pada wadah, jika perlu anda dapat membuat sampel sticker dengan ukuran yang anda inginkan untuk ditempelkan pada wadah yang akan anda gunakan. 

 

4. Pilihlah bahan sticker yang tepat

Bahan sticker yang anda gunakan tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Jika anda menginginkan tampilan yang mewah atau premium, anda bisa menggunakan bahan transparan (vinyl). Namun jika anda tidak menyukai permukaan glossy dan ingin tampil beda dan elegan, bahan yupo bisa menjadi alternatif pilihan. 

Untuk anda yang ingin menghemat budget, anda juga bisa menggunakan bahan label semicoated dan chromo. 

 

5. Pilih vendor percetakan label yang terbaik

Sebagai sebuah brand kosmetik atau skincare, tentunya anda harus selektif dalam memilih partner percetakan untuk memenuhi kebutuhan label skincare anda. 

Sebaiknya pilihlah pabrik atau percetakan label yang telah berpengalaman dalam memproduksi label kosmetik atau skincare seperti PT Galtys Jayanti Mandiri (Galtys Label Sticker). 

Galtys Label telah bekerjasama dengan banyak produsen dan brand kosmetik terkemuka di Indonesia seperti MS Glow, Elshe Skin, Skinescape, Derma Express, Martia, Fabil Skincare, Belgie Pro, dan brand lainnya. 

Roll Label Kosmetik - Label Vinyl Transparan MS Glow

Label Vinyl Transparan MS Glow

Cara Order Mudah bisa via Online

Untuk mulai memproduksi label skincare atau kosmetik anda bersama Galtys, anda dapat menghubungi tim admin Galtys melalui whatsapp di 0811-8881-260 atau melalui email di admin@galtyslabelsticker.com 

Untuk anda yang berdomisili di wilayah jakarta, tangerang atau tangerang selatan, anda dapat berkunjung langsung ke pabrik Galtys Label Printing. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *