Jenis Material Sticker

1. STICKER THERMAL

Label termal terbuat dari bahan dengan lapisan aktif thermo, yang berubah warna bila terkena panas. Label jenis ini tidak memerlukan ribbon sebagai media cetak. Karena lapisan aktif termo yang digunakan pada kertas ini dan dapat berubah warna karena tergantung pada panas (juga sinar matahari) label ini tidak cocok untuk penggunaan jangka panjang karena label jenis ini hanya bertahan 10-12 bulan.

2. STICKER SEMICOATED

Semi Coated Label adalah jenis label barcode dengan karakteristik (Coated) pada lapisan paling atas dari label. Lapisan ini berfungsi untuk menutup pori-pori pada label sehingga pada saat pencetakan menggunakan printer barcode, unsur karbon pada ribbon dapat dicetak dengan sempurna.

Lapisan ini juga menyebabkan label terlihat mengkilap dan lebih tahan terhadap cipratan air. Semi coated label bisa dibilang label barcode yang paling ekonomis karena harganya lebih murah dibanding label barcode lainnya. Label ini cocok untuk digunakan dengan jenis ribbon Wax Resine.

3. STICKER YUFO

Label synthetic paper atau Yupo adalah label barcode yang memiliki karakteristik tersendiri dibanding label yang lain, seperti tahan terhadap air, tahan terhadap sinar matahari, dan tidak mudah sobek. Label ini cocok untuk digunakan di luar ruangan (outsite label). label ini cenderung seperti hologram, tapi tidak mengkilap. Mempunyai daya tahan yang sangat bagus terhadap benda asing sehingga Hasil  cetakan pada label ini tidak mudah pudar.

Lem perekat pada stikerpun lebih kuat daripada label semi coated dan Vallum. Ribbon barcode yang cocok untuk digunakan pada label ini adalah excellent ribbon Resine (Wax Resine Ribbon dengan elemen terendah). dengan semua kelebihan label ini cenderung lebih mahal daripada label semi coated dan vallum.

4. GLOSSY PAPER – CROMO

Biasa digunakan di berbagai macam aplikasi dan produk. Tidak cocok untuk outdoor karena bahan tidak tahan air dan dapat sobek. Permukaan label dengan warna dasar putih bersih dan mengkilap.

5. CLASSIC PAPER – HVS / WORDFREE LABEL

Permukaan label tidak mengkilap, seperti permukaan kertas HVS pada umumnya. Tidak cocok untuk outdoor dan bahan sangat rentan dengan air (mudah menyerap air). Label dapat ditulis dengan ballpoint (pen) dan sangat cocok untuk decetak di printer laserjet / inkjet.

6. THERMAL PAPER -TERMAL

Permukaan label tidak mengkilap, tidak cocok untuk outdoor dan bahan rentan dengan air. Label dapat ditulis dengan ballpoint (pen) dan sangat cocok untuk dicetak di printer direct thermal. Permukaan label dapat menghitam kalau terkena panas seperti kertas faxs.

7. STANDARD VINYL

Material dasar polypropylene tidak mudah sobek, tahan air dan dapat digunakan di outdoor untuk beberapa bulan. Biasa di pakai di berbagai macam aplikasi seperti produk kosmetik, oli dan produk di lemari pendingin/freezer. Tersedia tampak permukaan glossy atau matt (doff) by request.

8. TRANSPARANT

Memiliki permukaan tembus pandang, label tahan air, tidak mudah sobek. Karakter bahan hamper sama seperti standard vinyl, sangat cocok diaplikasikan pada produk pendingin.

Label ini bisa dipakai untuk membuat desain lebih menonjol dan menyatu dengan permukaan media yang ditempel, dapat dicetak dengan tinta putih / full color + white color / hot foil silver / gold.

9. BAHAN STICKER LAINYA

Selain bahan / material diatas, masih ada beberapa bahan yang kami sediakan. Namun sebaiknya anda melakukan konsultasi terlebih dahulu melalui livechat atau nomor kontak yang kami sediakan.

Jenis Material Label

1. BAHAN SATIN

Label satin umumnya memiliki tekstur yang sangat halus dan juga lembut sehingga dapat digunakan pada berbagai jenis pakaian. Karena seratnya yang halus label bajun ini akan tetap terasa aman dan nyaman saat dipakai.

Label dengan material satin ini umumnya memiliki tekstur bahan yang mengkilat dan dapat dibuat sama 100% dengan desain awalnya. 

2. BAHAN NYLON

Label baju berbahan nylon merupakan jenis label baju yang dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal. Label ini dicetak dengan menggunakan printer. Jenis label nilon banyak kita jumpai dibaju ang berisi tentang ukuran baju, bahan kain baju dan care label.