Produk dan Layanan

3 Jenis Bahan Label Baju yang Banyak Digunakan

Label baju merupakan atribut penting yang wajib ada pada produk baju atau fashion lainnya. Lalu apa saja jenis bahan label baju yang banyak digunakan saat ini?

 

Apa itu label baju 

Label secara bahasa berarti penanda. Label baju adalah sebuah atribut yang biasanya terbuat dari bahan kain tertentu yang memiliki fungsi utama sebagai penanda pada produk baju atau fashion. Label baju digunakan sebagai penanda untuk memberikan identitas pada produk baju atau fashion tertentu agar dapat dibedakan dengan produk merk lain. 

 

Macam – macam jenis bahan label baju

Ada beberapa macam jenis label baju yang biasa digunakan. Tidak hanya untuk produk baju saja namun juga digunakan untuk produk fashion atau rumah tangga lainnya. 

1. Label Satin

Label satin terbuat dari bahan kain satin yang memiliki karakteristik kain yang halus, lembut, kuat dan mengkilap. Label satin cocok digunakan untuk produk baju, kaos, jaket, jilbab, sepatu yang menginginkan kesan premium karena tampilannya yang glossy. Kelemahan label jenis ini adalah sulit untuk dipotong dengan rapi dengan menggunakan gunting biasa. Anda harus menggunakan gunting khusus atau laser untuk memotong label satin dengan rapi. 

2. Label Nylon tafeta

Label nylon tafeta terbuat dari bahan kain nylon tafeta yang memiliki karakteristik serat kain yang kecil, tekstur seperti kertas dan mudah dirobek. Bahan ini banyak digunakan pada size label atau label ukuran pada kaos, jaket dan produk fashion. Bahan ini memiliki tampilan yang doff dan mudah untuk dicetak dengan detail karena seratnya yang kecil. 

3. Label Woven 

Label woven terbuat dari bahan kain woven yang memiliki karakteristik serat yang besar dan tekstur yang sedikit kasar. Bahan ini terbuat dengan cara dirajut. Memiliki tampilan yang khas karena rajutan serta kesan yang vintage membuat label ini masih banyak digunakan pada produk fashion khususnya jilbab dan bahan jeans. 

 

Apa yang harus dicantumkan pada label baju

Lalu apa saja hal yang harus dicantumkan pada label baju? 

Berikut ini beberapa informasi yang bisa anda cantumkan pada label 

  • Ukuran baju 

ukuran baju adalah hal yang paling umum untuk dicantumkan pada label anda 

  • Nama brand 

cantumkan nama brand anda pada label agar konsumen bisa selalu mengingat brand atau merek anda. 

  • Tagline brand 

tagline bisa anda ikut cantumkan pada label untuk memperkuat branding.

  • Cara pakai atau cara cuci 

Cantumkan informasi seputar cara pakai atau cara pencucian dari produk anda pada label. Untuk menghemat space, anda bisa menggunakannya dalam bentuk simbol atau gambar icon.

  • Komposisi bahan 

cantumkan komposisi bahan yang jelas untuk meningkatkan trust atau kepercayaan konsumen.

  • Logo brand 

Logo sangat penting untuk anda cantumkan pada label untuk memperkuat branding.

  • Lokasi produksi

Anda bisa mencantumkan lokasi produksi atau lokasi brand anda seperti made in indonesia. 

  • Website dan sosial media 

Tambahkan alamat website dan sosial media brand anda agar konsumen anda dapat menemukan produk anda dengan mudah di media sosial atau website.

 

Rekomendasi tempat bikin label baju terbaik 

Jika anda telah memiliki desain yang menarik untuk label baju anda namun masih bingung dimana tempat produksinya, anda bisa cetak label untuk produk baju, kaos, kemeja, jaket, jilbab dan produk fashion lainnya di PT Galtys Jayanti Mandiri. 

PT Galtys Jayanti Mandiri merupakan pabrik percetakan label satin dan nylon tafeta terbaik yang berlokasi di kota tangerang selatan, Banten. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun dalam industri label, Galtys telah banyak bekerja sama dengan berbagai macam merek fashion apparel dan sepatu ternama seperti Uniqlo, Vamotelli, Adidas, Nike, New Era, dll. 

Galtys menggunakan mesin cetak teknologi baru yang dapat mencetak label anda dengan tajam. Kami menggunakan material bahan berstandar ekspor yang awet dan berkualitas. 

Contoh desain label satin dan tafeta yang menarik

 

Label Satin

Label Satin

 

Label nylon tafeta

Label nylon tafeta

 

Label satin untuk kaos

Label satin untuk kaos

 

Label nylon untuk bantal

Label nylon untuk bantal

 

Label satin untuk handuk

Label satin untuk handuk

 

Label satin untuk sepatu

Label satin untuk sepatu

 

Label nylon tafeta konveksi

Label nylon tafeta konveksi

 

Itulah jenis bahan label baju yang banyak digunakan. Untuk anda yang membutuhkan label satin atau nylon tafeta untuk produk atau bisnis, anda dapat mempercayakan produksi label anda pada Galtys.

PT Galtys Jayanti Mandiri merupakan pabrik label sticker & barcode terkemuka yang berlokasi di Jalan Bhayangkara 1 No. 35, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Kami menyediakan berbagai jenis bahan label yang bisa anda gunakan seperti bahan satin, nylon tafeta, sticker vinyl, vinyl transparan, yupo, semicoated, chromo, HVS dan thermal dengan kualitas berstandar ekspor. Dengan menggunakan mesin flexo berteknologi tinggi, kami memberikan garansi hasil cetak label yang tajam dan awet.

Untuk pemesanan label silahkan hubungi tim admin Galtys via Whatsapp >> 0811-8881-260

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *